LAPORAN
PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)
PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA
POKOK BAHASAN PENGUKURAN LUAS SISWA KELAS V
SD NAHDLATUL WATHON KOTA PASURUAN
TAHUN PELAJARAN 2008/2009
OLEH
NIM.
DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL
UNIVERSITAS TERBUKA
UPBBJ MALANG
KOTA PASURUAN
PROGRAM S1 PGSD
2009
LEMBAR PENGESAHAN
LAPORAN PERBAIKAN PEMBELAJARAN
PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW
TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA
POKOK BAHASAN PENGUKURAN LUAS SISWA KELAS V
SD NAHDLATUL WATHON KOTA PASURUAN
TAHUN PELAJARAN 2008/2009
Nama Mahasiswa :
NIM :
Program Studi : S1 PGSD
Tempat Mengajar : SD Nahdlatul Wathon Pasuruan
Siklus Pembelajaran : 2 x Siklus
Tempat dan Tanggal Pelaksanaan : SD Nahdlatul Wathon, 3 dan 10 Maret 2009
Masalah yang merupakan fokus perbaikan :
Ø Menghitung luas bangun datar persegi, persegi panjang dan segitiga.
Pasuruan, 04 Maret 2009
Menyetujui
Supervisor Mahasiswa
NIP. NIM:
ABSTRAK
Hanifah, Luluk. 2009. Pengaruh
Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw terhadap Prestasi Belajar
Matematika pada Pokok Bahasan Pengukuran Luas Siswa Kelas V SD Nahdlatul
Wathon Kota Pasuruan Tahun Pelajaran 2008/2009. Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Terbuka UPBJJ Malang.
Kata Kunci: Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw, Prestasi Belajar Matematika
No comments:
Post a Comment